Index Google Semakin Sulit

Google sepertinya semakin dipusingkan dengan para webmaster yang ahli SEO. Tapi search engine paling ternama di dunia maya ini juga tidak terlalu bodoh  , sepertinya saat ini google sedang memperbaharui cara pengindex-an (algoritma) mereka terhadap situs-situs yang bertebaran di dunia maya. Sangat terasa sekali perbedaan yang terjadi pada tempo dulu dan sekarang. Saat ini sering banget situs-situs terkena google dance, google sandbox dan yang lebih parah lagi adalah banned search engine .
Entahlah mengapa hal ini terjadi, apa mungkin karena ebook seo yang ngajarin sistem search dan berhasil secara efektif memporak-porandakan hasil pencarian google, atau karena emang sistem algoritma google yang lama sudah terlalu jadul  , atau bisa juga karena perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Microsoft dan Yahoo yang ingin menjegal dominasi google dalam dunia online.
Hal ini tentunya disebabkan banyak hal .Ini menandakan seleksi dalam dunia online akan terjadi saat ini. Siapa yang mampu mengikuti perkembangan dan terus eksis dalam dunia online, mungkin situs-situs yang mereka gawangi akan terus berada dipuncak. Tapi jika terkena seleksi dalam dunia online  , saya hanya bisa bilang I’m Sorry Bye Bye  . Saya sendiri juga tidak tahu, apakah cara-cara seo lama yang selama ini pakai masih dipandang oleh google, atau hanya akan jadi sebuah ilmu usang yang sudah tak berguna  . Tentunya kita sebagai webmaster yang berkeinginan tetap eksis dan sukses dalam dunia online ini, kalo google update, kenapa kita juga tidak update pula ilmu kita ? Beres dan mudah bukan  . Hal ini terbukti dengan artikel   ini Senang Berbisnis Internet sampai saat tulisan belom terindex oleh mbah google. Padahal biasanya hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja sudah terindex  . Tapi gapapa-lah, mungkin disentil oleh simbah supaya belajar seo.

Komentar