Menentukan pilihan untuk promosi

Dalam era modern saat ini, semakin hari semakin banyak website baru bermunculan, termasuk website perusahaan dan bisnis online. Hingga bulan Maret 2012, berdasar pada data Netcraft Web Server Survey,
jumlah website yang ada di seluruh dunia mencapai 646 juta. Dan pengguna aktif Internet di seluruh dunia saat ini mencapai lebih dari 2 Milyar users. Dengan melihat potensi yang sangat besar di dunia Internet, akankah Anda melewatkan kesempatan untuk mengembangkan perusahaan dan bisnis melalui website.?
Lihat Grafik Survey dibawah ini

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN WEBSITE UNTUK PERUSAHAAN DAN BISNIS
  1. Jangkauan pasar yang sangat luas.
    Karena pengguna Internet yang begitu banyak dan semakin hari semakin meningkat, tentu saja peluang bisnis di Internet semakin besar.
  2. Bisa diakses oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.
    Internet adalah dunia tanpa batas. Informasi Perusahaan atau Bisnis bisa dilihat oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.
  3. Akses Informasi yang sangat mudah.
    Hanya dengan beberapa klik mouse, pengunjung bisa melihat informasi tentang bisnis Anda, produk dan jasa.
  4. Update Informasi yang fresh.
    Melalui website, Perusahaan  bisa memberikan Informasi terbaru dengan sangat cepat.
  5. Publikasi dan periklanan.
  6. Link dan Viral Marketing.
    Keuntungan lain berbisnis di Internet, ketika suatu perusahaan atau bisnis baik dan mendapat kepercayaan, maka perusahaan tersebut  akan mendapat pengakuan dari klien yang berupa link. Semakin bagus dan diakui bisnis Anda, semakin banyak link yang akan didapatkan.
  7. Proteksi Brands.
    Di Internet tidak mungkin terdapat 2 nama domain yang sama. Nama Domain yang sudah dimiliki bisa digunakan sebagai Brands Perusahaan atau Bisnis, karena tidak mungkin ada pesaing yang menggunakan nama domain yang sama.
Kekurangan / Kerugian :
  1. Kredibilitas.
    Karena tidak bertemu langsung dengan klien, susah untuk mendapatkan kepercayaan dari klien.
  2. Susah mencapai target pengunjung.
    Karena banyaknya persaingan di Internet, maka untuk mendapat peringkat bagus di Google menjadi susah.
  3. SPAM.
    Salah satu resiko yang harus dihadapi ketika Anda mempublikasikan No. Telp dan Email ke dalam website adalah sms atau email SPAM.
Seperti yang Anda lihat, keuntungan dari sebuah website bisnis jauh lebih besar daripada kerugiannya. Potensi ekspos bisnis, iklan dan penjualan yang meningkat, masih terlalu bagus untuk dilewatkan. Masihkah Anda menunda untuk memiliki sebuah Website?