Tips untuk merawat layar sentuh | Touch Screen

Mendengar kata gadget pasti Anda sedang memikirkan teknologi dan kecanggihan komputerisasinya. Hampir seluruh gadget atau barang elektronik lainnya menggunakan - 

sebuah teknologi baru yang telah pesat dikembangkan beberapa tahun belakangan ini. Teknologi tersebut adalah Touch Screen. Ya, touch screen adalah teknologi yang kini semakin populer diadopsi oleh gadget-gadget canggih seperti handphone yang disebut Smartphone, ada juga penyedia layanan map atau peta yang disebut GPS, lalu yang tebaru adalah IPAD yang mewakili gadget golongan Tablet PC.
Ipad ini termasuk barang yang masih hangat di Indonesia ini jadi untuk tempat servicenya mungkin belum banyak sedangkan gadget ini sangat rentan dengan kerusakan yang diakibatkan sesuatu yang sepele sekalipun.
ALT
Layar Ipad yang menggunakan teknologi touch screen ini merupakan bagian vital yang teramat rawan gangguan dan bisa-bisa menimbulkan kerusakan.  Dan yang Punya harus mengetahui akan ancaman ini yang bisa saja diawali dari debu-debu kecil, keringat, air atau partikel-partikel lain yang membuat layar ipad menarik unruk dilap dan dibersihkan. Hal tersebut salah dan keliru karena akan menimbulkan goresan dan bahkan kerusakan juga. Bagaimana cara untuk menangani dan merawat gadget ini..? antara lain yang dapat saya rekomendasikan adalah:
1.Gunakan alat penghembus udara untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel dilayar.
2.Tempatkan pada tempat yang tidak telalu panas dan juga terlalu lembab.
3.Jangan menunggu baterai sampai habis / bersih dan mati.
4.Cabut charger setelah penuh sebelum terlalu overload kapasitas baterainya.
5.Buat akun di situs resmi Apple agar Anda bisa mengunduh aplikasi asli untuk Ipad Anda
Kelima point tersebut adalah perawatan mendasar yang patut dilakukkan untuk gadget Anda tersebut dan juga jangan lupa menambahkan accesoris seperti :
  • karet pelindunng Ipad (pengaman ketika jatuh atau goncangan )
  • LCD protektor untuk layar Ipad agar tidak mudah tergores dan kotor

Komentar