Feng Shui Untuk Kamar Tidur

Feng shui berikut ini khusus untuk kamar tidur anda untuk menghindari penghuni dari berbagai chi atau energi negatif. Kamar tidur yang memiliki chi yang baik akan bisa menyehatkan penghuni, meningkatkan kualitas tidur dan juga menghindari chi negatif. Ini bertujuan untuk menyelaraskan antara hubungan Anda (manusia) dengan alam.

1. Gunakan satu kasur.
Kasur yang ditumpuk akan menggangu pandangan dan membuat kamar terlihat sempit. Jika tidak dapat dihindari, sebaiknya kasur disusun sejajar.

2. Bentuk ruangan yang beraturan (persegi).
Ruangan dengan bentuk teratur memudahkan anda dalam menyusun segala perabot dan tidak  menyisakan sudut-sudut kosong sebagai tempat bersarangnya energi negatif.

3. Letak kamar tidak diapit dua pintu.
Kamar tidak boleh berada diantara dua pintu yang saling berhadapan, atau menghadap langsung ke pintu utama karena akan menghalangi energi (chi) yang masuk dari depan.

4. Posisi terbaik diagonal antara pintu dan tembok di belakangnya.
Pastikan ketika membangun rumah, pintu kamar tidur berada pada posisi diagonal dengan tembok yang ada di belakangnya.

5. Tidak berada tepat di bawah palang menonjol, jendela, atau kamar mandi.
Palang menonjol yang telihat dari dalam kamar tidur akan memberikan kesan tidak rapi dan dapat mengganggu kenyamanan tidur anda. 

6. Tempatkan kamar tidur di sektor sejuk dan tenang.
Gunakan teori yin dan yang untuk warna tirai, seprai, dan karpet. Yang adalah putih terang, sedangkan yin hitam, gelap.

7. Posisi kepala menentukan keberuntungan.
Usahakan posisi kepala mengarah ke sheng chi (energi menguntungkan) Anda.

8. Hindari benda bentuk tajam mengarah ke posisi tidur Anda.
Perabotan dan aksesoris yang anda letakkan di dalam kamar sebaiknya tertata rapih di dalam laci atau buffet khusus sehingga tidak ada yang berserakan dan mengarah ke tempat tidur.

9.Hindari tempat tidur yang terpantul pada cermin.
Posisi cermin jangan berhadapan dengan tempat tidur, karena hal ini akan memantulkan bayangan yang tidak baik bagi hubungan anda dengan pasangan.

10. Hindarkan bentuk air di kamar tidur.
Bentuk air lebih tepat jika anda meletakkannya di halaman depan sebagai penangkap energi positif. Hindari pula tanaman hidup, lukisan binatang, benda tajam, atau pistol berada di dalam kamar.