Impor Expor Konten Blogspot Lebih Mudah

Impor Expor Konten Blogspot Lebih Mudah Pertama tama SIMPANGblogger mengucapakan Puji Syukur kepada tuhan yg maha Esa, yg telah memberikan Nikmat dan semangat Bloging
Pertama kali belajar ngeblog mengutamakan tampilan, melihat blog sobat pasang pernak pernik yg bergerak ingin pasang juga apalagi tampilan tempelat nya sangat menarik, ada tempelat gratisan lalu downlod dan mengganti nya, kalau mengingat perjalanan SIMPANGblogger perasaan sama kaya nya dikalangan Blogger waktu masih belajar pertama kali.Akun Blogpun jadi banyak bikin terus blog baru padahal artikel nya disetiap Blog cuman ada 30 samapai 50 konten / artikel. SIMPANGblogger sudah meninggalkan kebiasaan itu.Kata orang jelek tampilan nya yg penting hasil karya sendiri-lebih puas. 

Setelah ada Tool dari blogger yang berfungsi untuk melakukan backup konten blog. System kerjanya adalah menyimpan konten blog dalam bentuk file XML yang kemudian bisa disimpan dalam blog yang berbeda. Nah, untuk melakukan impor dan expor blog tentu kita harus memiliki dua atau empat blog yang berbeda. Blog pertama berfungsi sebagai sumber konten yang akan diexpor sedangkan blog kedua berfungsi sebagai backup dari Konten blog pertama atau blog tempat mengimport Konten dari blog pertama. Dengan cara ini kita tidak perlu khawatir akan kehilangan Kontent blog yang sudah kita tinggalkan bertahun-tahun sampai terkumpul ratusan atau bahkan ribuan artikel. Jadi, kalau sewaktu-waktu blog utama kita terjadi masalah, konten blog masih tetap bisa kita gunakan secara praktis. Bagaimana cara melakukannya.? Silahkan Simak dibawah ini
  • Masuk - Sigin keBlog 
  • Klik Tata Letak
  • Klik Setelan
  • Klik Lainnya Paling bawah
Lalu scrol mose keatas lihat scrint shot dibawah ini
ALT






Impor dan expor sama melalui tombol itu juga Salah satu Contoh Blog SIMPANGblogger dibuat pada tanggal 13 -3 - 2013 Silahkan Lihat Arsip nya kenapa ada yg tahun 2012 Konten disini dari dua blog yg saya Impor menjadi Satu. Cukup sekian keterangan impor expor konten blog semoga dimengerti.

Komentar

  1. Benar sekali sob dengan cara demikian data kita akan lebih aman bila terjadi hal2 yang tidak pernah terbayangkan seperti blog terhapus dan lain2.

    Terima kasih ilmunya sob

    BalasHapus
  2. Memang blogger banyak kemajuan nya,Terima kasih sobat atas kunjungan nya

    BalasHapus

Posting Komentar