Kompres Gambar Dengan Microsoft Office Picture

Kompres Gambar Dengan Microsoft Office Picture Manager Menemukan cara ini berawalan dari habis service computer dikantor langganan, yang lain bisa saya perbaiki ada salah satu PC saya tidak bisa 
menghilangkan virus mau tidak mau yah harus diformat ulang.untung saya bawa hardis external dua yang satu data saya yang satu lagi biasanya untuk Backup data hardis 500 Gb waktu itu hampir penuh Setelah backup selesai langsung saya format PC itu setelah selesai Format saya mau ngembalikan data yg saya backup sebelum saya kembalikan kesemula data itu saya scan dulu dipc yg lain.

Setelah selesai scan saya sudah memastikan aman sambil memilih data yang penting nya. Dikembalikan tuh data sama pc semuala selesai pekerjaan saya langsung tarik napas alham dulilah selesai pekerjaan ku hari ini , Laporan tanda tangan terima uang wah lebih lega lagi setelah terima uang alham dulilah gak dikasbon he he he. Langsung cabut pulang tanjab gas tapi gak lupa pak satpam jug saya kasih buat beli rokok. 

Yang nama nya orang hoby ngeblog sesampai di rumah juga langsung menyalahkan computer, Tadi nya mau langsung Update Blog eh ingat data yang dibackup tadi dihardis external saya belum di format karena saya tidak mau tau urusan orang lain apalagi ini data perusahaan kalau dibiarin ada dihardis saya takut tergoda untuk melihat lihat, hardis external saya langsung dicolokan kePC untuk diformat setelah selesai format waktu gak berasa sudah magrib langsung saya mematikan komputer langsung mandi mau solat magrib.

Setelah selesai solat magrib terasa lapar perutku langsung saya makan dulu, setelah selesai makan baru saya menyalahkan komputer sambil merokok tentunya, tadi nya mau santai sambil Update Blog dan beriklan ditempat lain maklum saya ini sebagai Broker eat jangan salah blog juga bisa menghasilkan uang contoh nya punyaku yang satu ini bisa mengasilkan puluhan juta waktu itu gak tau secara kebetulan yg pasti menurut saya itu sudah rejeki saya alham dulilah. 

Pas hardis external saya diformat komputer saya gak bisa dipakai wah jadi repot tuh jangan jangan yang dikantor juga begitu lagi. tak panjang pikir lama lam komputerku langsung saya format karena data saya sdh punya Backupnya. Setelah selesai. saya memilih mau update iklan dulu  Karena ada sahabat saya kerumah mengasih gambar Rumah untuk diiklan kan, Wah soptware yg biasa saya pakai belum terinstal ( winrar) kalau mau nyolokin hardis backup saya kelamaan lalu saya iseng buka buka Office semua ini secara kebetulan kali langsung saya buka  Microsoft Office Picture Manager . Silahkan simak Scrin shot dibawah ini.
ALT

Karena komputer habis diformat yah gak ada foto untuk percobaan sekalian aja dah buat percobaan dan sambil memperkenalkan diri inilah orang nya selama ini yg dibalik SIMPANGblogger ketemu dah dengan wajah nya salam kenal saja untuk semua sahabat blogger gak bisa disebutkan satu persatunya

Silahkan buka Microsoft Office Picture Manager  Klik edit picture lihat kesebelah kanan diatas ujung ada lagi Edit picture - lalu klik - Compres picture ada nya paling bawah lihat contoh Scrint shot - Sebaik nya ceklis Web Pages lalu ok lihat sebelah kiri tingal save .

Nb.Kalau mau kompres foto dengan Microsoft Office Picture Manager  tidak perlu foto dipotong dulu biar kecil / dicrop bisa juga dibuang yg tdk penting nya saja,Contoh scrintshot ini saya sengaja ambil full Monitor 19 inci jadi nya 448x226px  27.0 kb Setelah dikompres, sebelum di kompres Ukuran scrint shot 1280x760 = 88.2kb Silahkan sobat praktekan dan buktikan. Jangan lupa yah sobat kalau baca artikel ini Komentar nya Terimakasih sekian wassalam.

Komentar

  1. Saya sering melakukan teknik ini sob....kalau soal kebutuhan pastinya tergantung dari yang ingin menerapkan cara ini, karena saya lebih banyak untuk membuat artikel....Tetapi cara ini patut dilakukan oleh semua pengguna yang selalu mengandalkan dan bekerja yang berhubungan dengan komputer, sehingga bisa memanfaatkan Microsoft Office Picture Manajer sebagai tools yang perlu dihandalkan, seperti adobe photoshop dan program bawaan windows Paint.

    Terima kasih sahabat telah membagikan ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti SIMPANGblogger ketinggalan jauh nih tentang Microfoft Office Picture, wah berarti SIMPANGblogger gak salah pilih nih punya sahabat banyak pengetahuan nya.Trims Sobat atas kunjungan nya

      Hapus
  2. asik juga dan powerfull ya bang pake microsoft office picture manager....jadi pengen nyoba nih bang....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikirain Foto nya yang powerfull he he he..Pasti asik dengan Microsoft yg satu ini patut dicoba sobat trims yeah atas kunjungan nya

      Hapus

Posting Komentar