Cara Memasang Translate Google

Cara Memasang Translate Google SIMPANGblogger kali ini akan coba membuat artikel satu judul dua Pungsi Kenapa bisa begitu..? Karena SIMPANGblogger dulu punya pengalaman waktu belajar HTML
kenapa website yg lain bisa mungunakan Translate google SIMPANGblogger tidak bisa, dikirain cuman blogger saja yg bisa pasang translate waktu itu.!! waktu berganti hari, hari berganti bulan Alhamdulilah SIMPANGblogger kali ini sudah bisa untuk berbagi sama yg lain,mudah mudahan saja dimengerti sama pembaca Blog ini. Apa sih Untungnya memasang Translate.? 

Translate google merupakan salah satu widget penting untuk menerjemahkan halaman blog ke dalam bahasa yang sesuai dan dimengerti oleh pembaca. Ini berguna sekali untuk blog yang berisi artikel campuran indonesia dan inggris. Ketika ada orang asing yang ingin membaca artikel indonesia yang ada di blog kita, mereka bisa langsung menggunakan translate google widget ini dengan mudah dan cepat. Penempatan dari letak widget ini juga harus dipasang di sidebar yang langsung mudah dilihat sehingga mereka tidak kebingungan.

Kode widget translate google ini bisa dibilang cukup simpel karena menggunakan javascript eksternal dari google itu sendiri. Ada banyak pilihan bahasa yang bisa digunakan dan waktu translatenya juga tidak begitu lama. Dengan memasang widget ini anda tidak perlu khawatir visitor asing yang datang akan kabur sebelum mereka membaca artikel menarik yang ada di blog atau diwebsite anda.

Cara memasang Translate diblogger tentunya lebih mudah tinggal Masuk ketata letak-Tambahkan Gadget lalu klik seperti scrint shot dibawah ini.

ALT






Cara Memasang diwebsite atau di HTML dan sejenis CMS yang lainnya tentunya harus menggunakan Script silahkan tinggal cpy paste saja script Translate dibawah ini.

<center><div id='google_translate_element'></div>
<script>
    function googleTranslateElementInit() {
      new google.translate.TranslateElement({
        pageLanguage: 'id',
        autoDisplay: 'true',
        layout: google.translate.TranslateElement.InlineLayout.VERTICAL
      }, 'google_translate_element');
    }
  </script>
<script src='//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit'></script></center>

Hasil akhir akan tampak sama pungsinya juga akan sama cara pasang translate diblogger atau diwebsite sekian semoga bermanfaat bagi anda yg sedang mencari Cara Memasang Translate Google.

Komentar