Cara Instal Joomla diLocalhost

Bagai mana Cara Instal Joomla diLocalhost,? Sebelum melanjutkan tutorial ini SIMPANGblogger takan lupa mengucapkan Bismilah dan dilanjutakan dengan berdo,a agar selalu dikasih kenikmatan, Nikmat sehat
maupun nikmat berbagi ilmu / pengalaman. Tentunya sobat harus menyiapkan dulu seperti yg terdaftar dibawah ini.
  1. Pertama XAMPP harus diinstal dulu. Kalau belum punya silahkan download dulu XAMPP adalah software agar komputer kita menjadi server ( untuk internet ) jadi memang harus ada terinstal
  2. Setelah diinstal XAMPP apace dan MySql diaktipkan ( Posisi Runing )
  3. Buat Polder baru.Nama polder nanti menjadi nama Web (Url Web) Misalnya di c:/xampp/htdocs/webmultiteknik (webmultiteknik alamat Url nya)
  4. Copy tempelat joomla ke c:/xampp/htdocs/webmultiteknik
  5. Buat data Base dahulu diXAMPP caranya: Dengan Internet Browser masuk kephpmyadmin, http://localhost/phpmyadmin localhost adalah alamat hosting kita dikomputer Create database misalnya webmultitekniktutup lagi php myadminnya /close browser internet.
  6. Mulai instal joomla masuk lagi dengan Browser kealamat http://localhost/webmultiteknik Klik nex sampai kehalaman database.
Configuration

Host Name   :localhost
User Name   :root
Paswoard     : jangan diisi 
Database      :webmultiteknik

Klik Nex sampai kehalaman Main Configuration
Isi Configuration

Isi email
Isi pasword untuk admin

Terus dibawahnya ada pilihan untuk diinstal,sebaiknya pilih sampel data Klik Nex

7.Hapus polder instalasi di c:/xamp/htdocs/webmultiteknik polder intalasi dihapus-polder ini menunjukan semua data ( jadi untuk keamanan)

8.Websitedengan Url http://localhost/webmultiteknik sudah selesai dibuat

9.Untuk mulai mengedit,masuk dengan Brower ke alamat http://localhost/webmultiteknik/administrator masuk dengan User name dan paswoard yang kita buat tadi selesai sudah. Semoga bermanfaat.

Komentar