Enam Bahan Alami Pencegah Asma

Enam Bahan Alami Pencegah Asma Memanfaatkan buah dan bahan alami lainnya untuk mencegah asma sudah banyak diketahui oleh orang banyak dan sudah tidak menjadi hal yang tabu bagi kita semua, lalu asma itu apa? Buat yang belum tahu asma adalah penyempita saluran 
pernapasan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan. Dan apa yang menyebabkan asma? Asma disebabkan karena alergi terhadap debu, asap, bulu binatang, dan lain sebagainya, tapi asma juga dapat menyerang pada orang yang tidak alergi terhadap barang tertentu, asma juga bisa diakibatkan dari udara yang dinggin atau karena olah raga.

Lalu dapatkah Mencegah asma tanpa obat? Dan dibawah ini adalah buah, sayur dan bahan alami yang bisa mencegah dan mengobati asma. 

1. Alpukat
Dalam buah Alpukat terkandung L-glutathione, yang dapat melindungi sel, melawan kerusakan karena radikalbebas, dan juga detoksifikasi tubuh dari polutan dan juga zat berbahaya lainnya dan merupakan makanan anti asma. 
2. Kubis
Sayur yang satu ini bermanfaat untuk memblokir radikal bebas yang
menyebabkan terjadinya kontraksi otot polos pada saluran pernapasan yang terdapat di bagian dalam. Kubis juga mengandung fitokimia beta-karoten yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah serta mengurangi gejala asma. 
3. Bayam
Bayam ternyata juga bisa mencegah asma karena memiliki kandungan
vitamin C, beta-karoten,vitamin E dan juga magnesium. 
4. Jahe
Jahe memiliki kandungan antioksidan yang dapat membersihkan saluran udara dan juga menghentikan peradangan.
5. Kunyit
Dalam Kunyit terkandung zat aktif anti-inflamasi yang dapat mengatasi peradangan dan pembengkakan paru-paru dan konstraksi saluran pernapasan ketika terkena serangan asma.
6. Apel
Zat Quersetin yang ada dalam Apel ini sudah terbukti sangat efektif mampu meberikan perlindungan dari serangan asma.

Demikianlah ulasan saya mengenai 6 bahan alami, sayur dan buah yang mampu mencegah dan mengobati asma, dimana masih banyak lagi bahan alami yang dapat mencegah asma. Pesan dari SIMPANGblogger biasakanlah mengkonsumsi buah setiap hari, karena mengkonsumsi buah itu baik bagi kesehatan tubuh kita.Cukup sekian semoga bermafaat.

Komentar