Penjelasan Edit HTML Blogger Tampilan Baru 2013

Assalammu'alaikum wr wb Sebelum meneruskan mengetik artikel Penjelasan Edit HTML Blogger Tampilan Baru 2013 SIMPANGblogger Memohon maaf Bila artikel ini kurang dimengerti karena narasi 
SIMPANGblogger emang begini ada nya, Kalau sobat sangat mengerti alham dulilah berarti narasi simpang blogger dimengerti dengan jelas. Silahkan lihat Scrint shot dibawah ini Penjelasan Edit HTML Tampilan Baru 2013
ALT
KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT DGN JELAS UNTUK KEMBALI TEKAN Esc
Kalau kita jeli dan teliti memperhatikan tampilan Edit HTML baru ini dilengkapi dengan Tombol persis seperti arsip blog itu sendiri.
Penjelasan mengenai masing-masing tools tersebut:


  • Kembali  = Berfungsi untuk kembali dan menutup halaman edit html.
  • SimpanTemplate  =  Untuk melakukan penyimpanan editan template.
  • Lompat kewidget = Berfungsi untuk melihat sebuah widget yang berada pada header,sidebar,footer,atau post body.
  • Edit template =  Akan selalu aktif apabila kita melakukan pengeditan.
  • Pratijau Template = Berfungsi untuk melihat hasil dari pengeditan langsung ke interface blog. Apabila pengeditan yang kita lakukan benar maka pada saat klik Pratinjau/Preview tidak akan muncul pemberitahuan error.
  • Kembalikan Perubahan = Untuk memulihkan / mengembalikan / membersihkan pengeditan yang error kembali ke semula.
  • Kembalikan Tempelate Widget ke Default = Mengembalikan pengeditan template ke bentuk umum dari widget atau gadget blogger.


Di dalam menu edit html kita tidak melihat kode CSS tetapi hanya melihat kode HTML. Untuk melihat dan melkuakan pengeditan CSS maka kita harus melakukan klik tanda play button di kata <b:skin>. Maka anda akan melihat semua kode CSS yang anda gunakan.


Untuk menemukan data post body, kita juga harus mengklik tombol warna hitam seperti contoh pada gambar diatas. Atau anda juga bisa mengklik semua tombol tersebut, agar semua kode baik itu CSS, HTML, JQuery, Javascript dapat terlihat dan muncul semua.

Anda dapat melakukan pencarian kode dengan menekan tombol CTRL+F
Untuk mencari teks berdasarkan yang pernah diedit sebelumnya dapat menekan CTRL+SHIFT+F
Atau untuk mengganti, menemukan, dan mengganti semua kejadian sekaligus dapat menekan tombol CTRL+R

Template Blog pada menu EDIT HTML adalah sumber kode yang mengontrol tampilan blog anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu anda , melakukan design, memodifikasi tampilan blog menjadi lebih mudah. Dengan adanya baris nomor pada setiap elemen kode pada HTML akan sangat membantu kita apabila terjadi kesalahan sehingga mudah ditemukan. Cukup sekian semoga Bermanfaat Buat Anda,  Bila masih ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan pesan dikotak komentar.

Komentar

  1. wah ini benar-benar membantu. saya sangat kesilitan menemukan kode data:post.body jadi dengan artikel ini semoga nanti malam bisa edit template lagi :D

    Makasih banyak om

    BalasHapus
  2. OK Silahkan kalau dimengerti dengan Narasi simpangblogger ikuti saja Tips nya Terimakasih atas kunjungan nya semogga bermanfaat

    BalasHapus
  3. Alhamdulilah sobat kalau sudah berhasil mengikuti tips disini..Terimakasih atas kunjungan nya sudah sekian kali nya

    BalasHapus
  4. kalau edit html mataku bisa munyer

    hehehe

    BalasHapus
  5. @Pantun Cinta Munyer itu bahasa apaan yeah ha ha ha....Terima kasih sobat atas kunjungan nya

    BalasHapus

Posting Komentar