Cara Mengatur Jumlah Artikel Rss Feed Wordpress

Cara Mengatur Jumlah Artikel Rss Feed Wordpress Sebelum saya membahas ke topik inti dari artikel ini, saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang apa itu RSS Feed. RSS
/ singkatan dari Really Simple Syndication adalah format web feed untuk secara berkala menerbitkan update dari konten situs seperti berita, posting blog, dll. Banyak penerbit maupun blogger memanfaatkan RSS feed untuk mengindikasikan konten situs mereka secara otomatis. Pembaca mendapatkan keuntungan dari web feed dengan mendapatkan update tepat waktu ketika ada sesuatu yang baru diposting di situs Web favorit mereka, sehingga orang dapat membacanya melalui email, feed reader atau perangkat lain. RSS dasarnya adalah dokumen XML terstruktur yang mencakup teks lengkap atau diringkas bersama dengan metadata lainnya seperti tanggal diterbitkan, nama penulis, dll. RSS feed dapat dibaca dengan menggunakan program yang disebut “RSS reader”, “feed reader”, atau “aggregator” yang dapat berbasis web, desktop, dan bahkan ponsel.

MENGATUR JUMLAH RSS FEED WORDPRESS

1. Langkap pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan masuk ke halaman admin situs WordPress Anda.

2. Masuk ke pengaturan RSS melalui menu Settings » Reading.

3. Pada halaman Reading Settings Anda akan melihat beberapa pengaturan, langsung saja lihat pilihan “Syndication feeds show the most recent” dan atur berapa jumlah RSS yang ingin Anda tampilkan, dalam contoh ini saya menampilkan 3 items. selanjutnya “For each article in a feed, show” pilih Full Text atau Summary, dalam contoh ini saya memilih Summary. Alasan memilih summary adalah dikarenakan saya tidak ingin menampilkan konten di RSS secara penuh, hal tersebut bertujuan agar pembaca di RSS tetap mengunjungi situs saya dan meningkatkan pageview di situs saya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :
ALT
4. Dan yang terakhir klik tombol Save changes untuk menyimpan konfigurasi Anda.

Saya berharap artikel ini dapat membantu Anda dalam membatasi atau mengatur jumlah RSS Feed di WordPress, silahkan di praktekan dan semoga artikel diatas bermanfaat.

2 komentar: