Tips Cara merawat DVD Player

Cara merawt DVD Player bukanlah benda asing untuk kita,benda ini digunakan untuk memutar MP3,Film dan lain nya tapi jangan salah, ternyata DVD Player adalah benda yang paling sensitif dalam hal kerusakan,untuk itu saya akan memberikan beberapa tif untuk merawat DVD Player.
Berikut ini Tif tepat untuk merawat DVD Player supaya awet:

1. Simpan DVD player dalam tempat tertutup seperti rak, agar tidak mudah terkena debu. Selain itu hindari tempat lembab atau panas.

2. Sebaiknya bagian belakang tempat penyimpanan terbuka (diberi lubang) supaya panas yang keluar dari DVD player Anda tidak tertahan dan membuat DVD player Anda rusak.

3. Koleksi kaset DVD sebaiknya ditempatkan pada kotak sampul agar awet dan tidak berdebu. Berdebunya kaset DVD akan dapat terbawa masuk ke DVD player Anda.

4. Gunakan lap lembut, seperti lap kacamata untuk melap bagian pinggir piringan DVD player. Basahi sedikit agar mempan membersihkan noda dan biasakan mengelap searah jarum jam. Jangan sekali-kali mengelap dengan arah berlawanan, karena dapat merusak DVD player.

5. Gunakan DVD cleaner yang dijual bebas di toko-toko elektronik untuk membersihkan bagian dalam piringan DVD player.

6. Jika kualitas gambar masih jelek walaupun sudah menggunakan DVD cleaner,bersihkan bagian dalamnya dengan menggunakan cutton bud yang sebelumnya sudah dibasahi terlebih dahulu dengan cairan khusus elektronik.

7. Jangan menumpuk DVD player dengan sistem elektronik lain, karena panas dari alat elektronik lain dapat merusak DVD player Anda. Usahakan DVD Player tumpuk paling atas jangan menumpuk barang elektronik diatas DVD.

8. Hindari menyusun koleksi kaset DVD di atas DVD player. Gelombang magnet yang ada bisa mempengaruhi keduanya.

Komentar