Tips cara merawat setrika supaya awet dipakai

Tempo hari saya berkunjung ke cus tomer untuk memperbaiki TV LCD ada beberapa pertanyaan dari Cus tomer, Dia bertanya.? Pak saya sudah bosan beli setrikaan Merk apa yang bagus yah, apakah pembantu saya yang jorok
memakai nya, saya jawab emang setrikaan ibu ada berapa yang rusak, ibu jawab banyak sambil menyuruh pembantunya untuk mengumpulkan setrikaan yang rusak. wah sampai saya terkejut pas lihat pembantu nya membawa dikardus pas saya -lihat ada lima setrikaan yang rusak,setelah saya selesai memperbaiki TV langsung aja saya
bongkar bongkar setrikaan ternyata yang rusak nya sama alement nya putus.terinpirasi dari kasus itu saya berpikir nanti saya akan membuat Tif cara merawat setrikaan.
Langkah pertama setrikaan kita supaya awet / tahan lama dipakai nya :
1.Periksa Voltase Listrik kita sudah 220 belum kalau belum 220 saya sarankan pakailah setabilizer
2.Abis memakai setrika jangan disimpan dilantai keramik karena setrika yang masih panas abis dipakai akan cepat dingin, itu Tidak bagus untuk komponen Alment.nantinya alement nya gak tahan laman,pasti akan terjadi kerusakan dialement / Putus.ternyata disitu letak nya kesalahan siibu tadi.Listrik kurang dari 220 pas saya ukur Pembantu ingin cepat cepat memberesin abis setrika, setrika supaya cepat dingin diletakan di keramik agar cepat dia masukin kekerajang dengan alasan supaya selalu rapi katanya siembak.Tif Untuk menghilangkan Noda / itam dibawah setrikaan.
1.Bersihkan bagian bawah setrika dari kerak yang dapat menghambat panas. Caranya dengan meng-gunakan kain lembut yang telah direndam dalam air teh dingin
2.Noda hangus pada alas setrika akibat setrika terlalu panas dapat dihilangkan dengan larutan boraks 2%. Selain itu, Ibu bisa menggunakan waterstof peroksida 3% yang hangat, atau larutan kalium permanganat 2% (keduanya bisa didapat di toko bahan kimia). Setelah itu, bilaslah dengan air bersih. 
3.Cara lainnya, dapat menggunakan kertas ampelas yang halus ukuran 0 tapi hati hati teplon nya jangan sampai tergores. semoga permanfaat dengan tif ini


Komentar