Cara membuat arip blog model scrol

Tadi nya saya bingung bagai mana cara nya, arsip blog supaya gak memanjang kebawah karena kerapian blog saya sangat terganggu. terus saya iseng bersama siom google jalan jalan melihat blog orang lain ko pada rapih2 dikirain membuat scrol nya dikerjakan nya dengan manual saya penasaran saya klik Ctrl+U kelihatan tuh script nya lalu saya perhatikan, mudah mudahan saya juga bisa, langsung saya praktekan hasil nya cukup memuaskan...Berhasil
mungkin cara ini sahabat blogger senior sudah gak asing lagi membuat nya tapi bagi saya yg baru ngeblog sangat membanggakan bisa membuat sesuatu dan berbagi sama yg belum tau trik ini. Silahkan ikuti langkah berikut ini
1. Login > Layout > Elemen Halaman
2. Buat widget Arsip dengan nama Arsip Blog
3Pilih model yang Hirearchy 
4. Masuk ke Edit HTML > centang kotak Expand seperti gambar dibawah
5. Carilah 'Arsip Blog'. Selengkapnya begini:  

 Script tambahan yg warna biru dan lihat susunan nya dengan teliti supaya tidak gagal.
<b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + "_ArchiveList"'>
<b:if cond='data:style == "HIERARCHY"'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == "FLAT"'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == "MENU"'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div></div>
<b:include name='quickedit'/>
6.Lalu Save- Lihat hasil nya selamat mencoba semoga berhasil

Komentar