Service AC Cilandak Jakarta Selatan

Assalam mualaikum wr wb, Pertama tama multiteknik66.net mengucapkan rasa syukur kepada allah yang telah mengasih nikmat salah satunya: nikmat yang paling sangat berharaga buatku adalah nikmat sehat,tentunya sehat jasmani maupun rohani. Tidak pernah ketinggalan-
Dengan pengalaman dilapangan [ tempat customer] Saya masih teringat jam 10 pagi  waktu itu musim panas teleponku berdering lalu saya angkat telepon.!!  Saya sapa selamat pagi  ada yg saya bisa bantu.? Bpk itu menjawab selamat pagi juga dia lang sung bercerita, sekitar tiga minggu lalu saya service AC sama orang lain dikenakan Rp.350 ribu sekarang mati lagi, ditelpon untuk meminta garansi tapi dia gak datang - datang kata sibapak itu, Langsung saya jawab lagi baik bpk kami akan datang ketempat bpk berikan aja alamat lengkap rumah bpk, tdk mengulur waktu lagi setelah saya mencatat alamat nya , saya ambil peralatan langsung star menuju tempat bpk itu. Perjalanan hanya 25 menit itupun sambil Tanya Tanya alamat.setelah sesampainya dirumah customer, sibpk langsung ngajak saya kekamarnya untuk melihat ac yg mati. saya ambil tangga lalu dibukalah kesing indoor nya , mataku langsung mengarah kemodul ac lalu kulepas untuk dites.Kenapa saya langsung melepas modul ac.? Karena kata sibpk kemarin yg disservice nya modul itu, Setelah saya tes modul itu yg punya juga ngelihatin ternyata masih dalam keadaan baik. Saya berpikir tukang ac itu sangat hebat berarti,kalau seandai nya modul yg disservice berarti harus ada bekas solderan atau ada bekas komponen baru yg diganti. Eh tiba tiba yg punya ac mengagetkan saya kenapa pak.? Lalu yg rusaknya apanya.?  Tanpa panjang lebar stopkontak saya cabut lalu saya potong kabel power lalu saya langsungin tanpa melalui stop kontak itu, saya pijit remot kontrol setelah 10 menit langsung berasa dingin tuh ac. Yg punya ac mulai bertanya lagi, kenapa pak gak pakai stop kontak .?saya jawab sdh rusak pak begini juga sama tdk bahaya didalam modul juga ada sikringnya [fuse] oh begitu yah, nanti bagai mana kalau rusak lagi susah mematikan nya, saya jawab lagi kalau tukang ac takut kesengat listrik berarti dia masih belajar pak.? saya candain aja sekalian. Pak stop kontak nya mau saya bukain  sekalian enggak, oh iya sekalian saja copot. Setelah saya copot tuh stop kontak langsung saya kasih sama yg punya, eh yg punya juga penasaran tuh iseng bukain skrup skrup yg ada distop kontak sibapak kaget ,didalam nya gosong dan lagi sikring nya juga sudah dibulet dengan kawat kabel kecil. Sibapak bertanya lagi kepada saya kenapa sampai gosong begini,? Berarti saya kemarin service Rp.350 ribu dibohonging dong,? saya jawab: Stop kontak gosong ,karena bpk beli stop kontak yg murah, menurut saya Bpk tidak dibohongin sama tukang ac, Itu karena ketidak tauan bapak saja dan kurang ketelitian bpk memilih tukang service. Hampir dua jam lebih saya berada dirumah itu,karena banyak nya pertanyaan yg harus saya jawab. Tiba juga akhirnya bpk menanyakan Bon berapa duit katanya. Saya jawab nanti yah pak saya bikin catatan dulu untuk bon nya, agar mudah untuk garansi karena ada catatannya di multiteknik66.net. Setelah saya selesai membuatkan bon lalu saya kasih bon itu., eh bpk itu sangat kaget banget kok mahal sih cuman begitu doang aja sampai Rp.200 ribu, saya Tanya kembali emang bpk belum lihat tarif service di multiteknik66.net seharus nya bpk teliti dulu website nya yg mendetail, Menurut saya sih tdk mahal pak, karena kami sangat tranfaran diwaktu mengerjakan nya, bpk Tanya terus saya jawab, dgn tdk secara langsung bpk mendapatkan les tambahan asal nya tdk tau sekarang menjadi tau. [Mendingan bayar 350 ribu sambil dibodohin] [ apa 200 ribu sangat tranfaran ] Setelah menerima uang itu saya selalu teringat terus,saya sangat menyesal menerima uang itu karena selalu mengingatkan saya berdebat  demi uang 200 ribu padahal waktu itu juga saya sdh mengalah dibayar separoh nya juga gak apa apa pak yg penting ikhlas mengasih nya cuman ac bpk tdk mendapatkan garansi dari multiteknik66.net.

Saya tidak bermaksud memojokan cara keja tukang service ac yg tidak tranfaran, Mohon maaf bila ada yg satu Propesi dengan saya merasakan tersinggung dengan kisah nyata ini, mungkin anda juga mengalaminya seperti saya. Saya dulu punya pikiran, tidak ada yang menghargai tukang service kalau berterus terang,? Contoh saya service TV sama tetangga kehidupan tetangga saya cukup mapan kalau dibandingkan sama saya Waktu itu tv rusaknya vertical , saya buka kebetulan rusak nya ringan ada beberapa elco yg bocor atau gendut elco itu harga nya kurang lebih 5000 saya terus terang sama yg punya, tetangga itu ngasih uang pas 30ribu memang begitu kenyataan nya, Selalu menemukan yg pahit,tapi tdk semua orang begitu tapi kebanyakan nya begitu he he he… selalu menemukan yg pahit saya selalu berpikir untuk mencari terobosan - terobosan agar dari dua belah pihak tdk merasa saling dirugikan,Terbentuklah menjadi tarif tenaga kerja [ sisteam borong] Cukup sekian semoga ada hikmahnya dibalik pengalaman ini

Komentar