Cara Membuat Artikel Otomatis Rata Kanan dan Kiri

Cara Membuat Artikel Otomatis Rata Kanan dan Kiri Dalam hal mengatur setelan perataan teks untuk setiap kalimat atau paragraf yang terdapat dalam artikel sebenarnya tidaklah sulit, karena dapat dilakukan 
secara cepat yaitu dengan cara mengeblok kalimat atau paragraf yang dimaksud dan kemudian mengeklik salah satu tombol perataan teks yang terdapat dalam toolbar alignment. Namun perlu diketahui bahwasanya pengaturan untuk setelan perataan teks dapat dipermudah lagi yaitu dengan menambahkan kode CSS tertentu ke dalam template, sehingga setelah artikel diterbitkan maka secara otomatis sistem perataan teks yang digunakan pada setiap kalimat atau paragraf yang terdapat dalam artikel tersebut adalah sesuai dengan sistem perataan teks yang dipakai pada kode CSS dalam template.

Sebagai contoh misalnya jika setelan sistem perataan teks yang dipakai pada kode CSS dalam template adalah rata kiri-kanan (justify), maka tanpa harus melakukan pengaturan perataan teks pada setiap kalimat atau paragraf, secara otomatis setelah artikel diterbitkan setiap kalimat atau paragraf yang terdapat di dalamnya akan menjadi rata kiri dan kanan. Demikian pula jika setelan perataan teks yang dipakai adalah rata tengah atau rata kanan, maka setelah artikel diterbitkan secara otomatis pula setiap kalimat atau paragraf yang terdapat di dalamnya akan menjadi rata tengah atau rata kanan.

Silahkan Sahabat SIMPANGblogger Bila mana ingin menggunakan Trik ini, Silahkan Simak: Edit HTML Tempelat Anda -Cari kode ]]></b:skin> dan kemudian sisipkan kode CSS berikut ini tepat di atasnya.

.post-body.entry-content {
text-align: justify;
}
Dengan demikian maka Anda tidak perlu lagi repot-repot menentukan sistem perataan teks yang digunakan untuk setiap kalimat atau paragraf yang terdapat dalam artikel, karena setelah diterbitkan maka secara otomatis setiap kalimat atau paragraf yang terdapat dalam artikel tersebut akan menjadi rata kiri-kanan. Sehingga dengan demikian dapat diartikan pula bahwa Anda dapat menulis dan atau menyusun artikel untuk kemudian diterbitkan tanpa perlu mengkhawatirkan sistem perataan teks yang digunakan untuk artikel tersebut karena sistem perataan teks secara otomatis akan menyesuaikan dengan sistem perataan yang digunakan pada kode CSS di atas. Semoga Bermanfaat.

Komentar

  1. makasih infonya sob :), sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. Sama2 Gan Terimakasih juga atas kunjungan nya

    BalasHapus
  3. Mantap sekali coba langsung sukses. berhasil gan terimakasih tutorialnya sangat membantu

    BalasHapus
  4. nah ini baru mantap,.setelah muter2 kebanyakan kasih yang manual tiap posting,.kalo di edit di template kan ga perlu repot tiap posting,.Thanks mas,.

    BalasHapus
  5. Thanks sangat membantu banget.. ternyata mudah ya

    BalasHapus
  6. kok kagak berubah yah mas di blog ku , ini http://tutorialsmu.blogspot.com , tetep aja nengah semua mas contentnya , puyeng gw mas ,help :(

    BalasHapus
  7. makasih gan.....sangat membantu....
    langsung work.....http://www.emboss-studio.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar