Buah Tomat Dan Manfaatnya

Buah Tomat Dan Manfaatnya Bermacam-macam manfaat buah Tomat dan biasanya sering kita jumpai dalam setiap masakan tomat bisa dibuat sambal dan pelengkap masakan lainya, selain dimanfaatkan didapur ternyata tomat juga bisa untuk kesehatan, yang paling sering kita ketahui
adalah untuk meringankan sariawan. Vitamin yang terkandung dalam buah tomat seperti vitamin A yang bermanfa'at untuk kesehatan mata , dan juga vitamin C yang komposisinya setiap 100 gram tomat itu terkandung sekitar 58 persen vitamin C.

Vitamin ini juga dapat membantu mencegah infeksi, meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh dan menjaga kesehatan jaringan ikat. Selian semuanya itu, kandungan vitamin C ini juga dapat menghaluskan kulit dan mengurangi stres .

Zat lycopene yang terkandung dalam buah tomat juga dapat mencegah kanker, lycopene merupakan phytonutrien yang diyakini memiliki manfaat dapat mencegah
  • penyakit kanker prostat,
  • kanker payudara, kanker
  • paru-paru dan kanker
  •  Tomat juga ampuh mencegah penyakit jatung.
Kandungan Buah Tomat
Menurut penelitian dalam Buah Tomat terdapat kandungan gizi ,vitamin dan berbagai senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini adalah beberapa kandungan yang ada dalam per 100 gram buah tomat:
1.20 kkal ( Kalori ) 
alt
2.1,0 Gram Protein
3.5 Miligram Kalsium
4.0,3 Gram Lemak
5.40 Miligram Vitamin C
6.1.500 SI Vitamin A
Selain baik untuk kesehatan ternyata tomat si merah yang mulus ini bisa kita manfaatkan untuk kecantikan wajah,diantaranya bisa digunakan untuk mengobati jerawat, komedo, dan mencerahkan wajah. 

Jerawat menjadi problem wajah yang menjengkelkan dan kadang membuat kita minder, tapi kini ada solusi yang hemat untuk mengobati jerawat, caranya adalah hancurkan buah tomat lalu oleskan pada wajah dan biarkan beberapa menit lalu
bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan hal yang secara teratur 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain jerawat masalah yang sering kita alami pada wajah adalah komedo dan seperti jerawat tomat juga bisa untuk mengobati komedo dan caranya adalah sbb:
"Haluskan buah tomat + madu dan oleskan pada bagian wajah yang berkomedo kemudian diamkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin".

Untuk mencerahkan wajah kita juga bisa menggunakan tomat dengan membuatnya sebagai masker dan biarkan hingga kering, cukup sekian semoga bermanfaat.

Komentar