Service TV LCD,LED Gandul Cinere

SERVICE TV LCD,LED Gandul Cinere Dengan kerusakan sulit untuk dinyalakan,setelah nyala unit stanby sendiri dengan interval yang tidak tentu. Analisa sementara kami ,kerusakan ada dibagian Power supply unit,karena memang dilihat
dari fisiknya, banyak kapasitor yang sudah menggelembung. setelah diganti semua yang dicurigai dan dipasang kembali,kemudian kita coba. Unit Tv dapat menyala dengan sempurna,namun timbul masalah yang kedua.Setelah beberapa menit dicoba,
ALT

ternyata tv kembali ke posisi stanby,sampai diulang untuk dicoba start kembali ternyata hasilnya sama. Setelah di analisa secara teliti ternyata kerusakan ada dibagian regulator power supply mainboard. kerusakannya ada dibagian kapasitor mainboard yang sudah berkurang kapasitasnya,walaupun secara fisik,bentuknya tidak berubah.
Kamipun segera berinisiatif segera mengganti kapasitor tersebut.
Setelah diganti dan dicoba lagi unit pun dapat kembali menyala.Dan setelah di test selama beberapa jam ternyata unit dapat bekerja dengan normal tanpa ada problem lagi.
Demikian ulasan yang ringkas dan sederhana,semoga menjadi masukan bagi kita semua ,bahwa untuk menyelesaikan pekerjaan ,tidak selalu diawali dengan analisa yang sulit,tetapi hendaknya dimulai dari analisa yang sederhana.










Komentar