Resep Ikan Mas Bakar

Resep Ikan Mas Bakar Ikan mas tak hanya elok dipandang mata. Ia juga merupakan salah satu jenis ikan yang populer dikonsumsi. Memang rasa daginya nikmat dan gurih. Wajar jika banyak lidah yang jatuh cinta
pada ikan tawar yang satu ini. Istimewanya, daging ikan mas juga tebal. Pernah mencoba memasak ikan mas bakar langsung dari dapur Anda? Jika belum pernah, silahkan simak resep cara membuat ikan mas bakar yang kami rangkum dari berbagai sumber untuk Anda.

Siapkan Bahan-bahan nya! 
Untuk membuat ikan mas bakar, daftar bahan-bahan yang harus Anda siapkan antara lain: 

  1. 2 ekor ikan mas. Bersihkan dan kerat kulitnya.
    alt
  2. Kecap manis sebanyak 8 sdm.
  3. Margarin sebanyak 2 sdm.
  4. Air perasan jeruk nipis sebanyak 4 sdm.

Sementara itu bumbu yang dibutuhkan dalam membakar ikan mas adalah: 
  1. Ketumbar sebanyak 1 sdt.
  2. Garam sebanyak 2 sdm.
  3. Merica sebanyak 1 sdt.
  4. Bawang putih sebanyak 4 siung.
  5. Bawang merah sebanyak 4 biji.

Mari Membuat Ikan Mas Bakar 

Setelah semua bahan-bahan yang diperlukan siap, saatnya kita memulai proses pembuatan ikan mas bakar. Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut ini: 
  1. Setelah ikan mas dibersihkan, belahlah bagian dalam perutnya memanjang.
  2. Lumuri ikan mas dengan air perasan jeruk nipis dan juga garam. Diamkan selama kurang lebih 10 menit agar amisnya hilang.
  3. Langkah berikutnya, haluskanlah bumbu merica, garam, ketumbar, bawang merah dan juga bawang putih. Setelah itu panaskan minyak di wajan dan tumis.
  4. Saat tumisan bumbu mulai wangi, masukkanlah kecap manis dan kembali aduk hingga benar-benar merata. Angkat.

Panaskan tungku pembakaran, dan oleskan margarine pada ikan mas. Setelah beberapa saat, mulailah mengolesi bumbu tumis yang dibuat tadi. Bolak-balik ikan agar matangnya merata. Saat ikan matang, angkat dan sajikan dalam keadaan hangat. Ikan mas bakar ini dibakar dengan bumbu, tapi jika Anda suka, Anda bisa menyantapnya dengan bumbu pendamping. Selamat mencoba nya!

Komentar