Cara Merawat Handphone Layar Sentuh | Android

Cara Merawat Handphone Layar Sentuh | Android Cara Merawat Handphone Layar Sentuh Agar Tetap Awet - Handphone layar sentuh atau touchscreen sudah menjadi trend masa kini. Apalagi setelah muncul handphone berbasis Android
yang membuat handphone layar sentuh makin mengasyikkan. Namun harus diketahui handphone layar sentuh juga rentan dengan kerusakan. Agar handphone layar sentuh kita awet dan tahan lama, kamu harus mengikuti beberapa tips merawat handphone layar sentuh agar tetap awet.
ALT

1. Jauhkan Handphone Layar Sentuh Dari Magnet
Cara merawat ponsel layar sentuh yang pertama adalah jauhkan dari magnet. Benda tersebut sangat membahayakan handphone kamu karena magnet berpeluang merusak kinerja handphone dan juga akan membuat menurunnya performa layar sentuh handphone.

2. Jangan Menekan Handphone Layar Sentuh Terlalu Keras
Hindarkan handphone layar sentuh disimpan di celana yang terlalu ketat karena akan membuat layar semakin rusak jika sering tertekan. Sebaiknya memberi getar atau tone pada handphone layar sentuh agar kita dapat mengetahui jika handphone layar sentuh kita tertekan.

Cara Merawat Handphone Layar Sentuh Agar Awet

3. Lapisi Layar Sentuh Dengan Screen Protector Atau Anti Gores
Cara merawat handphone layar sentuh menggunakan anti gores sangat membantu untuk memperpanjang usia handphone layar sentuh agar terhindar dari goresan kecil pada layar sentuh. Sebaiknya saat baru pertama kali membeli handphone layar sentuh, segera kamu lapisi layar dengan anti gores.

4. Hindari Handphone Layar Sentuh Dari Panas Matahari
LCD layar sentuh itu bersifat liquid, jadi jika terlalu lama atau sering terkena sinar matahari akan mempengaruhi kualitas dan kinerja layar sentuh.

5. Rajin Membersihkan Handphone Layar Sentuh
Bersihkan layar sentuh dengan kain lembut yang kering jika memang handphone layar sentuh kamu sudah terlihat kotoran debu yang menempel. Untuk sela-sela layar ponsel bisa menggunakan cutton bud.

6. Hal Yang Harus Dihindari Dari Handphone Layar Sentuh
Jangan sering menggunakan volume tinggi.
Jauhkan handphone dari suhu tinggi sperti kompor dan microwave.
Jauhkan dari anak-anak kecil
Hindar handphone bersentuhan dengan keringat

Sebaiknya, handphone layar sentuh diberi tempat khusus untuk menyimpannya seperti sarung handphone karena jika di taruh di celana, secara tidak sadar akan tertekan. Cukup sekian tips ringan mengenai cara merawat handphone layar sentuh agar tetap awet.semoga bermanfaat. Bila punya masala dgn hp android anda silahkan hubungi teknisi Handphone kami

Komentar