Skema Pengisi Makan Ikan Otomatis

Skema Pengisi Makan Ikan Otomatis Akuarium adalah bak kaca tempat memelihara ikan hias, biasanya diberi tanaman air dan sebagainya. Kehadiran akuarium dalam sebuah rumah dapat memperindah dan mempercantik
interior ruangan rumah tersebut.  Akuarium nyaris sudah memasyarakat, hampir di tiap rumah ada. Bahkan bagi penyuka ikan hias, tidak lengkap rasanya bila tidak memiliki akuarium.  Akuarium bisa dijadikan tontonan tersendiri.  Dengan melihat tingkah-laku ikan di dalam akuarium seringkali menjadi obat pelepas lelah maupun stres.  Namun tak jarang, karena adanya kesibukan orang jadi lupa untuk memberi makan pada ikan-ikan yang ada di dalam akuarium.  Padahal pasokan makanan yang intens sangat dibutuhkan ikan untuk tumbuh kembang dan bertahan hidup. Salah satu alternatifnya dengan memanfaatkan Rangkaian Pengisi Makan Ikan Otomatis.

Rangkaian pengisi makan ikan otomatis adalah rangkaian elektronika yang akan memberikan makanan kepada ikan yang kekurangan makan secara otomatis. Jadi bagi Anda yang termasuk kategori orang sibuk akan tertolong dengan kehadiran alat ini.  Alat ini akan menyuplai makanan ke dalam akuarium yang digerakan melalui motor DC.  Untuk menyiapkan makanan yang diperlukan ikan, Anda bisa menampungnya di dispenser atau tabung galon.  Alat ini memadukan sistem mekanik dan sistem eletronik sehingga bisa berjalan secara otomatis.  Untuk lebih jelasnya, silakan pelajari gambar skemanya di bawah ini.
ALT
Sekarang Anda tidak perlu cemas ikan-ikan Anda yang berada di dalam akuarium akan terlantar karena kelaparan atau kurang makan lagi.

Komentar