5 Cara Merawat Televisi LCD-LED

5 Cara Merawat Televisi LCD-LED Jauhkan televisi LCD dari benda elektronik lain yang memiliki medan magnetik karena dapat mengurangi kualitas gambar.Aktivitas menonton tayangan televisi, baik tayangan hiburan maupun berita,
merupakan salah satu kegiatan rutinitas sehari-hari yang dilakukan oleh banyak orang. Sebuah LCD TV atau TV Layar Datar tentu menjadi pilihan utama siapa saja yang ingin membeli atau mempunyai televisi dengan berbagai merek.
ALT

Namun, untuk kalangan yang sudah mempunyai televisi LCD terkadang sulit untuk melakukan perawatan supaya perangkat tersebut tetap terlihat berpenampilan menarik. 

Untuk yang ingin merawat televisi LCD di rumah tetap terawat dengan baik, ada beberapa tips yang bisa dilakukan seperti dikutip dari laman hometekno. 

1. Selalu perhatikan suhu penyejuk perangkat AC yang ada dalam ruangan karena perangkat televisi LCD bisa meningkatkan suhu udara. 

2. Layar televis LCD sangat rentan terhadap debu dan cairan. Karenanya, menjaga kebersihan ruangan harus selalu di perhatikan. Gunakan juga screen protector sebagai fitur tambahan untuk melindungi bagian layar televisi LCD yang ada di rumah. 

3. Gunakan kain yang lembut dan tipis serta cairan pembersih khusus dalam membersihkan layar televisi LCD. Pastikan lebih dahulu semua aliran listrik tidak terpasang saat pembersihan dilakukan. 

4. Usahakan untuk tidak menyalakan televisi LCD selama lebih dari 24 jam nonstop karena dapat mengurangi ketahanan perangkat itu sendiri. 

5. Saat memindahkan televisi LCD, perhatikan selalu supaya tidak tertinggal goresan di bagian layar karena dapat menimbulkan gangguan saat menyaksikan sebuah tayangan.  Cukup sekian semoaga bermanfaat untuk anda



Komentar