Kekurangan Dari Jenis Dispencer Galon Bawah

Kekurangan Dari Jenis Dispencer Galon Bawah Elegan,cantik,modern. Itulah kesan pertama yang terlihat, ketika kita melihat jenis dispenser yang satu ini. kelebihan inilah yang dimiliki oleh Dispenser jenis galon bawah, selain dapat
memanjakan penggunanya ketika proses penggantian galon ketika Air habis dan memiliki bentuk yang terlihat sempurna, ternyata ada juga kekurangan yang dimiliki oleh jenis dispenser yang satu ini.
  
ALT
Hal yang paling sering terjadi adalah tidak keluarnya air, pada masalah ini sebenarnya tidaklah terlalu serius, namun cukup membuat repot. Sebelumnya kita harus tahu bahwa pada proses naiknya air dari galon ke penampungan berikutnya adalah dengan melalui proses pemompaan. Terdapat 2 selang kecil yang terhubung ke motor/mesin pompa, selang pertama berfungsi meniupkan udara ke dalam galon dan selang kedua berfungsi menyalurkan air dari galon ke tempat penampungan air berikutnya. Disinilah biasanya sering terjadi masalah, karena prosesnya adalah dengan meniup udara lalu mendorong air, maka galon harus dipastikan sudah tertutup rapat atau dengan kata lain galon tidak boleh bocor udara sedikitpun. karena jika ada kebocoran udara maka proses pemompaan tidak akan bekerja dengan sempurna,dan inilah yang membuat air tidak keluar. sekilas proses pemompaannya sama seperti pada alat pompa air manual yang biasa dipasang pada ujung galon tanpa menggunakan dispenser.
Jika penutupan tutup galon sudah sesuai dan tidak lagi mengalami kebocoran udara, namun tetap tidak bisa mengeluarkan Air, maka bisa jadi motor pompa pada dispenser sudah rusak. dan untuk memperbaikinya mungkin Anda bisa segera menghubungi jasa perbaikan dispenser di tempat terdekat Anda.
ALT

Kekurangan lain dari dispenser jenis ini adalah ketika ada kerusakan dan harus mengganti spareparts/suku cadang, kebanyakan komponen/sparepart yang terdapat pada dispenser ini masih sulit untuk didapat, walaupun tetap saja pasti ada yang menjual suku cadangnya, namun sesuai dengan pengalaman para teknisi dispenser, mereka mengaku sering mengalami kesulitan ketika mencari sparepart untuk jenis dispenser dengan galon bawah seperti ini.

Itulah kenapa dispenser jenis ini harus mendapat perhatian ekstra dari para penggunanya, karena bagaimanapun, penggunanyalah yang mampu menjaga keawetan dari barang yang digunakanya. dan yang pasti, terlepas dari kekurangan yang dimiliki dispenser ini, tentunya masih lebih banyak lagi kelebihan dan manfaat yang diberikanya, dan dispenser untuk jenis galon bawah seperti ini masih tetap mencuri hati para penggunanya.

Komentar