Laptop dengan Pengolah Grafis Workstation,Eurocom Sky X9W

Laptop dengan Pengolah Grafis Workstation,Eurocom Sky X9W Kali ini Eurocom kembali merilis laptop sangar tersebut, dengan tambahan huruf “W” pada seri Sky X9W. Dikutip dari Tom’s Hardware, Kamis (4/2/2016). Huruf “W” ini mengacu pada kata “Workstation” yang mana laptop ini memang ditujukan seorang desainer grafis.
ALT
Soal spesifikasi jangan ditanya lagi, Eurocom Sky X9W ini mengusung jeroan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Sebut saja penggunaan prosesor Intel generasi ke-6, Skylake, dengan opsi Core i5 6600L, Core i7 6700, atau Core i7 6700K. Para pengguna nantinya juga bisa memilih, ingin menggunakan layar beresolusi Full HD atau ingin menggunakan resolusi 4K, yang pastinya harus merogoh kocek lagi.

Untuk RAM, bawaan dari Eurocom Sky X9W ini sebesar 16GB DDR4, namun bila menggunakan resolusi 4K, RAM sebesar ini pasti kurang, oleh karenanya, laptop ini mampu dipasangi RAM hingga 64GB. Penyimpanan pada laptop gahar ini juga mampu menampung penggunaan SSD hingga berukuran 5TB.
Sebenarnya bila dilihat secara keseluruhan Sky X9W ini mirip dengan X9, hanya saja dari pengolah grafisnya, Eurocom mengganti Sky X9W dengan kartu grafis “Workstation” dari Nvidia, Quadro M3000M 4GB. Bila masih dirasa kurang, Anda bisa menggantinya dengan Quadro M5000M yang memiliki VRAM sebesar 8GB, dengan menambah kocek sebesar 1.379 USD atau sekitar 19 juta Rupiah untuk sebuah kartu grafis. Untuk desain luarnya tidak ada yang berubah karena bentuknya mirip dengan seri Sky X9 sebelumnya.

Soal harga, Eurocom Sky X9W ini dibanderol paling murah dengan harga 2.930 USD yang mana bila dikonversikan ke mata uang Indonesia menjadi sebesar 40 juta Rupiah. Tertarik untuk meminang laptop ini?

Komentar