CARA MENGATASI CARTIDGE MAMPET

Hasil cetak tidak sempurna, adalah salah satu keluhan yang paling banyak beredar saat ini, seperti yang anda lihat pada title tulisan yang tertera di atas, kali ini kita akan coba bahas bagaimana cara memperbaiki cartridge yang mampet,,
biasanya hal itu bisa kita ketahui saat kita mencetak sebuah dokumen baik itu berupa teks ataupun bergambar, Nah umumnya seperti yang saya katakan tadi di atas, indikasinya itu bisa kita lihat dari hasil pencetakan, Hasilnya itu tidak sempurna atau tidak sesuai dengan apa yang ada di tampilan monitor. dan bahkan jika tingakat kemampetannya sudah sangat parah, kadang sama sekali tidak ada tinta yang keluar.
ALT

Biasanya ini di sebabkan karena printer dikategorikan sangat jarang beroperasi, dalam hal ini adalah printer sangat jarang sekali melakukan aktivitasnya, sehingga sisa-sisa tinta yang ada di permukaan head menjadi mengering, dan akhirnya menutupi lubang-lubang nozzle di head. Sehingga tinta tidak bisa tersemprot kedasar atau permukaan kertas saat proses pencetakan berlangsung, Umumnya hal ini paling banyak di temukan oleh Printer-printer yang sudah dilengkapi dengan sistem INfus saya juga kurang tahu apakah ini salah satu Kekurangan Mengguankan Printer Infus atau Apa, yang jelas beberapa berita yang saya temukan seperti itu adanya.

Sebenarnya masuk akal juga, namun perlu saya perjelas lagi bahwa indikasi akan cartridge mampet dengan cartridge rusak itu tidak jauh berbeda, jadi perlu anda ketahui apakah kendala yang anda alami memang karena hanya faktor penyumbatan tinta ataukah Head Cartridge kelebihan beban saat pencetakan/Over Head, jika penyebabnya itu adalalah Over Head sebaiknya anda ganti saja Cartridge anda, karena saya bisa pastikan cartrdige anda sudah tidak bisa lagi diselamatkan karena Head Sudah Aus. namun jika penyebabnya itu hanya faktor penyumbatan tinta saja, mungkin cara di bawah ini bisa anda terapkan.

Caranya itu adalah anda siapkan dulu beberapa bahan yang diperlukan antara lain :

-Head Cleaner (wajib)
-Tinta Printer
-Wadah atau tempat, ukurannya bebas terserah anda yang jelas cartridge bisa masuk
-Alat Penyedot, Bisa anda temukan di toko-toko aksesoris komputer dan printer.
-Tissue Kering

Setelah beberapa bahan pokok terpenuhi selanjutnya :

Lepas cartridge yang bermasalah tersebut, kemudian isi penuh dengan tinta.
sekarang tuangkan cairan Head Cleaner yang sudah anda beli tadi, ke dalam wadah yang sudah anda persiapkan sebelumnya. isi secukupnya saja tidak perlu terlalu banyak. 
Sekarang, masukkan Cartridge kedalam wadah tersebut, sampai disini yang harus anda lakukan adalah bersabar, tunggu sampai cairan menghancurkan tinta-tinta yang menempel di head, Proses ini tergantung dari seberapa parah penyumbatan cartrdige printer anda, untuk hasil yang maksimal biasanya saya diamkan sehari semalam agar head betul-betul bersih.
Ambil Penyedot, kemudian sedot tinta dari dasar Head, Lakukan dengan perlahan sampai seluruh tinta yang ada di dalam cartrdige habis..
selanjutnya bersihkan cartridge menggunakan tissue

Sampai disini proses pembersihan Cartridge sudah anda selesaikan, selanjutnya pasang kembali cartridge Printer lalu lakukan head cleaning minimal duakali. Nah sekarang anda bisa menggunakan printer anda. sekian tips dari kami, info lebih lanjut jangan lupa comentar nya terimakasih.

Komentar