TIPS CARA MERAWAT DRONE DENGAN MUDAH

Tips cara merawat drone dengan mudah Drone atau pesawat tanpa awak yang kini menjadi sebuah hobi baru bagi kalangan anak muda atau orang dewasa.Drone yang awalnya sebagai alat untuk mengintai musuh saat perang kini menjadi
alat untuk sekedar hobi dari yang suka fotografi,pembuatan video atau pun untuk pemetaan.Saat ini sebagian besar masyarakat memiliki Drone untuk berbagai macam keperluan.Drone yang berharga kisaran 1 jt hingga ratusan juta kini terjual bebas di pasaran dan ada banyak merek dengan kualitas tertentu.
ALT


Untuk pemula yang masih belajar menggunakan Drone perlu di perhatikan dalam merawat Drone agar awet dan terhindar dari kerusakan yang membuat Drone tidak berfungsi kembali terutama saat memainkan Drone,jangan terburu-buru untuk menerbangkan,pelajari terlebih dahulu fungsi dan cara bermainya.

mungkin cara sederhana ini akan membuat Drone yang anda miliki bertahan lebih lama jika di rawat dengan rutin.Setelah penggunaan Drone wajib untuk membersihkan dan mengecek keadaan Drone apakah drone dengan keadaan baik atau sebaliknya.Langsung saja simak langkah-langkah berikut :

1). Baterai
Saat kita tidak bermain Drone dalam waktu yang cukup lama sediakan lah 50% kapasitas baterainya untuk menghindari baterai yang drop atau cepat habis.Di saat pengisian baterainya pun dalam keadaan sampai full pengisian untuk meminimalisir kehabisan daya.

2). Frame Drone
Selalu cek keadaan fisik Drone setelah memakainya di kawatirkan jika ada kerusakan kecil seperti di frame apakah bengkok atau patah kita bisa memperbaikinya.

3). Baling-baling
Bagian ini mungkin bagian yang rentang terhadap kerusakan,maka untuk meminimalisir pakai lah pelindung baling-baling agar di saat terkena benda baling-baling tidak bersentuhan langsung dengan benda tersebut.

4). Motor/penggerak baling-baling
Pastikan motor dalam keadaan bersih kebanyakan bagian ini sering kotor karena debu yang menempel karena dapat mengganggu pergerakan baling-baling.

5). Tempat penyimpanan
Simpan Drone di tempat yang kering dan jauh dari tempat yang lembab atau ber air,untuk menghindari terjadinya korosi pada rangkaian panel tersebut.

Demikian cara merawat Drone dengan mudah untuk pemula agar penggunaan Drone bisa awet dan bertahan lama.

Komentar