WASPADAI BAHAYA AC KOTOR

WASPADAI BAHAYA AC KOTOR Saat ini Air Conditioner atau AC merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat perkotaan. Kondisi cuaca di negara tropis seperti Indonesia membuat kebutuhan akan pendingin ruangan kian meningkat.
Namun siapa sangka, dibalat sebuah peralatan electronik yang mampu memberikan kesejukan serta meningkatkan kualitas udara dalam ruangan mengandungi bakteri yang  berbahaya bagi kesehatan bila tak dirawat dengan baik.
ALT

Sensasi dingin yang dihadirkan oleh AC berasal dari pemadatan gas freon pada bagian kondensor dan juga sikulasi pada bagian evaporator. Namun sebelum masuk ke bagian evaporator, udara kotor terlebih dahulu disaring oleh filter. Jika bagian-bagian tersebut dibiarkan kotor tanpa mendapatkan pembersihan ataupun servis secara berkala, maka akan terjadi penumpukan debu pada bagian filter yang menyebabkan terhabatnya sirkulasi udara yang masuk ke filter.

Udara yang terkontaminasi dari AC anda
Kemudian jika debu-debu tersebut menumpuk hingga ke bagian kondensor, maka sistem pendingin udara akan terganggu. Selain udara yang dikeluarkan sudah tidak lagi bersih, yang lebih parahnya lagi adalah timbulnya bakteri serta jamur yang kemudian dapat bercampur dengan udara yang keluar dari pendingin ruangan Anda. Bayangkan bila Anda harus menghidup udara yang sudah bercampur dengan debu bahkan bakteri dan jamur.

Kurangi Resiko Dengan Service AC Berkala
Cara terbaik untuk mengurasi resiko penggunaan AC adalah dengan melakukan service secara berkala. Selalu pastikan komponen-komponen dari pendingin ruangan Anda untuk selalu bersih agar tak menjadi sarang penyakit bagi Anda dan keluarga. Mengerikan bukan jika Anda dan keluarga terus-menerus menghirup udara yang sudah tak segar lagi?

Meskipun demikian, komponen-komponen indoor maupun outdoor dalam sistem pendingin udara seringkata tidak dapat dengan mudah dijangkau oleh Anda. Untuk itu, Anda memerlukan bantuan dari para profesional yang dapat membantu Anda membesihkan dengan lebih baik serta meminimalisir resiko kesalahan dalam pembersihan.

Tukang Service AC Sesuai Budget
Saat ini sudah banyak penyedia jasa service AC yang mumpuni dan terpercaya. Dengan bantuan marketplace jasa yang tentunya terpercaya pula, Anda dapat lebih dimudahkan untuk memilih layanan yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan service peralatan pendingin Anda. Hanya dengan memilih menggunakan ujung jari, Anda tinggal menunggu tukang service datang ke tempat Anda.

Komentar