MODIFIKASI SUARA TV MENJADI SUB WOOFER

MODIFIKASI SUARA TV MENJADI SUB WOOFER Sejauh ini kita mengamati, TV sekarang ( LCD dan LED TV ) lebih mengutamakan kualitas gambar dan bentuk desain casing luar saja. Sementara untuk kualitas suara sepertinya tidak lagi menjadi sesuatu yang perlu ditonjolkan. Kita teringat pada 'jaman' TV tabung dulu, untuk menjaring konsumen,  banyak diiklankan pilihlah  TV merek ini karena menjanjikan suara bassnya mantap, super bass, x-bass, big bass dan seterusnya. Plihlah TV merek yang  itu karena ada  speaker surroundnya, dan sebagainya.

Tetapi seiring perkembangan bahwa TV yang laku sekarang adalah yang super tipis, jadi kualitas suara bass hanya sedang-sedang saja yang penting jernih , karena untuk membuat suara bass yang bagus diperlukan ruang yang cukup besar untuk speakernya dan ini tentu tidak memungkinkan diterapkan pada TV LCD dan LED.

Kondisi ini bagi mereka penikmat acara musik dan film merasa  hambar, kurang 'nendang'.
Mendengarkan musik 'cempreng' apalah enaknya...Menonton film dengan  suara biasa saja  terasa kurang 'garam'
Dan pabrik pembuat TV sepertinya tidak peka akan hal ini. 

Untuk itu, ....
Ada salah satu cara menambah suara TV agar menjadi lebih dahsyat, yaitu dengan memakai speaker aktif yang biasa dipakai untuk komputer PC.
ALT

Jika tertarik, pilihlah speaker aktif yang ada sub woofer untuk menghasilkan suara bass yang menggelegar.

Speaker aktif dengan super woofer / sub woofer diatas bisa menghasilkan suara yang berkualitas, walaupun disetel dengan volume kecil tapi suara yang terdengar sangat mantap.  Bass dan treblenya  terasa.  Apalagi pada volume maksimal,  Puas....! cukup sekian semoga bermanfaat.

Komentar