TIPS CARA MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

Tips cara mencegah penyebaran virus coronaVirus  Corona menjadi momok sekarang. Sudah banyak korban berjatuhan akibat virus misterius ini. Agar terhindar dari virus mematikan ini, yuk simak tips-tips berikut ini

1. Mencuci tangan dengan benar
Cara awal dan paling sederhana untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah dengan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Cucilah tangan secara teratur sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan toilet, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin.
 
2. Menggunakan masker saat beraktivitas
Menggunakan masket saat beraktivitas juga merupakan salah satu cara pencegahan virus Corona. Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan resiki penyebaran penyakit infeksi termasuk virus Corona.
 
3. Menjaga daya tahan tubuh
Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Selain itu, rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.

4. Tidak pergi ke negara terjangkit
Virus Corona saat ini menyerang beberapa negara jadi alangkah baiknya tidak bepergian ke luar negeri dahulu apalagi ke negara yang sedang terjangkit.

5. Tidak mengonsumsi hewan yang berpotensi menularkan coronavirus
Coronavirus jenis baru diduga kuat berasal dari hewan-hewan tertentu, seperti kelelawar. Oleh karena itu, hindarilah konsumsi hewan-hewan tersebut. Jika ingin mengonsumsi daging atau ikan, pastikan daging atau ikan tersebut sudah dicuci dan dimasak hingga benar-benar matang. Hindari mengonsumsi daging atau ikan yang sudah tidak segar atau busuk.

Nah itulah beberapa tips agar terhindar dari Virus Corona, jika kalian sudah merasa tidak enak badan dan merasakan tanda-tanda flue, segera periksa ke dokter.

Komentar